Rabu, 04 Januari 2012

Ketenangan

Assalamu'alaikum..
Postingan kedua, bingung mau nulis apa.
Pengennya tidur aja, tapi sayang kalau tidak diisi apa-apa.
Yaudah berbagi pengalaman aja kali ya..
Segera kita mulai ceritanya, jadi tunggu dengan sabar saja.

Semua berawal dari kegiatan saya di kampus FKG UGM (yang kalo kata orang-orang ada 'tercinta'-nya *hoek), lebih spesifik lagi praktikum di semester 5 ini. Jadi dii semester ini ada 3 praktikum yang harus dijalankan (macam cerita anak SD yang mungkin masih dipakai sampai sekarang). Kalo kata lagunya mama Meriam Bellina si mulanya biasa saja (awalnya aku (akhirnya kesebut juga) nggak tau itu lagu siapa sumpah), tapi kok ke belakang-belakangnya mulai beribet ya? Makin lama makin numpuk dan benar-benar menyita waktu di akhir semester. Temen-temen satu angkatan pun mulai panik, yang belum selesai ini lah, belum itu lah, apa lah segala macem. Saya? Don't worry be happy.. Karna slogan 'Slow but Sure' yang saya anut sampai sekarang ini membuat saya tidak terlalu mempermasalahkan hal-hal rumit macam itu.
Sampai pada akhirnya beredar gosip dari anak-anak (begitu kami menyebut teman-teman di sini) tentang 'ketenangan' saya (sumpah dengernya aja udah aneh). Dalam hati saya berfikir, ini maksudnya apa ya? Yaah walaupun di sisi lain ada perasaan campur aduk antara senang dan risih juga sebenernya (seneng karena tau saya termasuk cowo yang digosipin (nggak ngerti juga tapi itu bagus apa nggak), FYI yang nggosipin cewe-cewe katanya (ya iyalah masa' cowo? *lol), risih yaa karena tau kalo digosipin). Untungnya kata informan yang memberitakan (cewe, red) konotasinya masih ke arah positif, alhamdulillah nggak digosipin yang nggak2. Katanya sih dibilangin hebat lah apa lah itu, katanya.. Padahal ya biasa aja, sama aja kayak yang lain. Ya bingung juga mikirinnya, pusing juga ngerjainnya, cape juga ngejer ACC-nya. Belum malesnya, belum godaan-godaan lainnya, super.. Tapi kan ya nggak terus digembor-gemborin juga keadaan kita sedetilnya ke semua orang yang kita temui. Mungkin pas mereka nggak nanyain aja, mungkin pas mereka lagi sibuk sendiri aja. Makanya bisa muncul pikiran kayak gitu. Padahal kalo dipancing ya stress juga sebenernya.
Tapi di samping itu semua ada satu hal yang paling nggak bisa kusangkal kenikmatannya, yaitu bisa bener2 ngerjain dengan hasil yang sebener2nya. Mungkin karena ini uda deket UAS dan pada nggak mau pikirannya kebelah dua jadinya pada mikir buru-buru selesai dan asal dapet ACC aja uda syukur. Bahkan sampai ada yang nyuruh curang. Padahal sebenarnya ada sesuatu dibalik itu semua yang sayang kalau dilewatkan, nikmatnya dapet ilmu yang bermanfaat dengan usaha yang lebih dari yang lain. Kalau dirasain bener rasanya 'wah' deh, sampai-sampai dibuat "Diam Tanpa Kata" kalo kata mas-mas D'Masiv. Dan itu yang lagi aku cari sekarang. Mungkin pada mikir aneh dan salah dengan caraku yang seperti itu dengan keadaan yang seperti ini. Tapi inilah aku dengan cara berfikirku yang berbeda dari yang lainnya, dan aku cukup senang akan hal itu.

Karena tidak ada pendapat yang bisa disalahkan, semua hanya cara berfikir tiap orang saja yang berbeda. Dan saya sangat menyukai perbedaan itu.
Wassalamu'alaikum..

Nb: for all, do'akan yang terbaik buat saya ya. Aamiin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar